• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

SSB Baturetno dan Garuda Kampiun Putra Handayani Cup II

SSB Baturetno dan Garuda Kampiun Putra Handayani Cup II

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Legi, - SSB Baturetno Wonogiri, dan SSB Garuda Semarang menjadi jawara dalam gelaran Turnamen Sepakbola Usia Dini Putra Handayani Cup II, di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari, Minggu (17/12). Keduanya berhak memboyong Piala Bupati Gunungkidul, dan uang pembinaan.

Sedangkan Binardo Rizky AP dari SSB Kalasan menjadi top score untuk kualifikasi umur 10 tahun dengan 6 gol, dan M Raustanta D dengan koleksi 7 gol menjadi top score untuk kualifikasi umur 12 tahun.

Dalam pertandingan siang tadi, SSB Garuda Semarang di KU 12 tahun menang adu penalty melawan SSB KKK Salatiga. Sedangkan SSB Baturetno menang tipis 1-0 melawan SSB Kalasan Sleman yang menjadi runner up di KU 10 tahun. Lesakan gol dari Trezky di menit ke -15 membungkam perlawanan SSB Kalasan yang sangat alot.

Menurut Wanto Harusno, Ketua Panitia Penyelenggara, Turnamen Putra Handayani Cup II ini digelar dalam rangka menjaring bibit-bibit muda pesepakbola handal masa depan.

“Ada 20 SSB untuk masing-masing KU dari Jateng DIY. Kita selenggarakan 3 hari mulai 15-17 Desember 2017. Dan hasilnya SSB Baturetno juara KU 10 tahun dan SSB Garuda kampiun di KU 12 tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut Wanto menjelaskan, dengan seringnya digelar turnamen antar SSB usia dini, maka skill dan teknik pemain bola yang masih belia akan kian terasah. Maka lewat proses semacam ini akan mampu memunculkan atlet-atlet sepakbola handal di kancah nasional maupun internasional.

“Sekaligus untuk menggugah kepedulian para pejabat Pemkab Gunungkidul agar semakin peduli dengan persepakbolaan kita,” tambahnya.

Saat ini baru Bupati, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul yang memberikan piala dan throphy untuk pemenang. Harapannya dalam turnamen tahun depan seluruh SKPD bisa turut andil.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, H Bahron Rosyid, S.Pd, MM mengapresiasi SSB Handayani yang telah menggelar turnamen sepakbola usia dini.

“Dengan pembinaan yang kontinyu seperti ini, maka saya yakin kelak akan muncul jagoan-jagoan sepakbola baru utamanya dari Kabupaten Gunungkidul. Terus berjuang, pantang menyerah demi masa depan persepak bolaan DIY maupun nasional,” tegasnya.

Berikut ini daftar juara Turnamen Putra Handayani Cup II. KU 10 tahun, juara I SSB Baturetno, juara II SSB Kalasan, SSB Satria Pandawa juara III dan SSB MAS juara IV. Di KU 12 tahun, SSB Garuda juara I, SSB KKK Salatiga juara II, SSB HW Kota Yogyakarta juara III dan SSB Banguntapan Bantul juara IV.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah serta mendapatkan piala dari Bupati Gunungkidul, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, hingga Asosiasi SSB PSSI.

Gaib Wisnu Prasetya_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE