• Minggu, 21 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Korban Bencana Tanah Longsor Terima Kunci Rumah

Korban Bencana Tanah Longsor Terima Kunci Rumah

Infogunungkidul, SEMIN, Jumat Legi, - Korban bencana tanah longsor di Padukuhan Banyu, Desa Rejosari, Kecamatan Semin, menerima Kunci rumah dari Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Immawan Wahyudi, MH, Jumat, (22/12).

 
Akibat bencana diakhir bulan Nopember lalu menyebabkan tanah longsor yang menimpa rumah Kusno (70) dan Sugino (65) warga Padukuhan Banyu, Desa Rejosari, Kecamatan Semin.
 
Saat ini dua rumah tersebut telah dibangun kembali, dan bisa ditempati berkat bantuan dari berbagai pihak.
 
"Diantaranya dari BPBD, IKBR, IKS, dan pihak lain yang seluruhnya terkumpul Rp. 57.350.000,-," ujar Kepala Desa Rejosari, Paliyo, S.Pd.
 
Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberi bantuan berupa apapun, sehingga kedua warganya bisa menempati rumah baru.
 
Sementara itu, ditempat yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul mengatakan bahwa warga diminta untuk tidak berlarut dalam kesedihan.
 
"Ada hikmah dari musibah ini, diantaranya semakin terpupuknya rasa kebersamaan, kegotongroyongan, dan keguyub rukunan antar warga," ujarnya. 
 
Menurut Immawan, hal ini menjadi modal sosial yang sangat penting untuk cepat bangkit dari keterpurukan, karena musibah.
 
"Sifat gotong-royong adalah ciri khas masyarakat Gunungkidul yang mesti kita pupuk bersama," imbuhnya.
 
Hadir dalam acara, Camat Semin, Subarji beserta Muspika Kecamatan Semin, dan perwakilan dari Ikatan Keluarga Semin (IKS).
 
Selain menyerahkan kunci, Wabup juga menyerahkan bantuan logistik berupa sembako, dan sejumlah uang untuk pelaksanaan kerja bakti warga.
 
Sebelum acara diakhiri Immawan didaulat untuk memotong tumpeng seraya berdoa agar musibah ini tidak terulang di waktu mendatang.
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE