• Sabtu, 20 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Gunung Panggung Bengkah, Batu Besar Ancam Nyawa Warga Dibawahnya

Gunung Panggung Bengkah, Batu Besar Ancam Nyawa Warga Dibawahnya

Infogunungkidul, SEMIN, Sabtu Wage,- Hujan deras yang mengguyur akhir November 2017, membuat Gunung Panggung bengkah (merekah), dan mengancam banyak jiwa warga yang tinggal dibawahnya.

 

Gunung Panggung berada di perbatasan Pundungsari, Semin dengan Tambakromo, Ponjong serta sebelah timurnya Wonogiri, Jawa Tengah. 

 

“Dulu saat habis diguyur hujan itu retaknya memang tidak terlalu lebar. Namun dari hari ke hari rekahannya semakin melebar akibat sering diguyur hujan lebat,” kata Ngatino, pengurus IKS.

 

Lebih lanjut dijelaskan Ngatino, kondisi bengkahnya Gunung Panggung mengancam 8 kepala keluarga yang terdiri 34 jiwa yang tinggal dibawahnya. Retakan paling menonjol adalah di sebelah utara dan barat, jalan penghubung antara Pundungsari-Tambakromo juga putus.

 

“Setiap hujan turun, warga sudah tidak berani tidur. Sebab ada batu berdiameter lebih 3 meter siap menggulung rumah-rumah dibawahnya. Batu itu hanya berjarak dua ratusan meter dari pemukiman dengan kemiringan 45 derajat,” paparnya.

 

Disisi lain Sulardi, Ketua IKS atau Ikatan Keluarga Gunungkidul Korcam Semin membenarkan hal tersebut. Batu yang mengancam sebenarnya bisa dilongsorkan, namun tidak menggunakan alat berat ataupun diledakkan dengan dinamit.

 

“Jika menggunakan alat berat, khawatirnya malah akan membawa korban jiwa. Demikian juga jika diledakkan, pecahan batunya akan mengancam rumah maupun warga,” jelasnya.

 

Terkait permasalahan ini, pengurus IKS/Korcam IKG Kecamatan Semin ini berharap ada tindakan dari pemerintah untuk mengevakuasi batu yang mengancam nyawa tersebut.

Gaib Wisnu Prasetya_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE