• Sabtu, 20 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Pengungsi Pringombo Terima Bantuan PWGK

Pengungsi Pringombo Terima Bantuan PWGK

Infogunungkidul, NGIPAR, Minggu Kliwon-Antusias kepedulian warga perantau kepada masyarakat Gunungkidul yang terkena musibah bencana banjir, dan tanah longsor cukup banyak. Tidak ketinggalan, Paguyuban Warga Gunungkidul (PWGK) yang berada di Magelang yang diketuai oleh Kasmo.

 
PWGK mendatangi tempat pengungsian warga Pringombo Rt 04/07, Natah, Nglipar, Minggu, (31/12) dengan memberikan bantuan berupa beras.
 
 
Beras 3 kwintal diberikan untuk dua titik, yaitu Dusun Pringombo, Desa Natah, dan Dusun Kedokploso, Desa Pengkol.
 
 
Dusun Pringombo 5 Kepala Keluarga, diungsikan ketempat yang lebih aman, karena terancam tanah longsor. 
 
 
Dikatakan Kasmo, bahwa sebelum memberikan bantuan ke Gunungkidul sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul.
 
 
"Dari BPBD mengarahkan untuk ke daerah Kecamatan Nglipar, karena wilayah ini paling parah dari dampak bencana," tutur Kasmo.
 
 
Atas arahan Nglipar, lanjutnya, yang saat ini sangat membutuhkan adalah pengungsi warga Pringombo, Natah, dan Dusun Kedokploso, Desa Pengkol yang terkena dampak tanah longsor.
 
 
"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Gunungkidul yang terdapak bencana, jangan dinilai dari jumlahnya," pintanya.
 
 
Ditambahkannya, bahwa kepedulian PWGK untuk tanah kelahirannya sudah sering dilakukan. Setiap tahun paguyuban yang terdiri dari 60 orang dari berbagai latar belakang ini mengagendakan program bantuan air bersih.
 
 
Namun pada saat akhir tahun ini karena adanya darurat bencana, maka difokuskan untuk bantuan sembako.
 
 
"Kita bantu sembako karena air sudah melimpah, bahkan sampai banjir segala," kelakarnya.
 
 
Seperti kita ketahui, 5 KK warga Dusun Pringombo karena kondisi tanah yang retak antara 20 cm sampai 1 meter, memanjang hingga 100 meter, dimungkinkan mengancam keselamatan warga, maka diungsikan, sampai saat ini masih dalam pengungsian. 
 
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig.
 

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE