• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Penutupan Lomba Selancar Dilakukan Oleh Wabup Gunungkidul

Penutupan Lomba Selancar Dilakukan Oleh Wabup Gunungkidul

Infogunungkidul, GIRISUBO, Senin Legi, - Lomba selancar di pantai Wediombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, dimulai tanggal (29/12) dan ditutup hari Minggu, (31/12) oleh Wakil Bupati (Wabup) Gunungkidul, Dr Drs. Immawan Wahyudi, MH.

 
Ketua Panitia lomba selancar, Sartono membeberkan bahwa perlombaan dibagi dua kategori, longboard (menggunakan papan yang panjang), dan kategori oven (papan pendek) untuk segala umur.
 
Dikatakanya, perlombaan di dukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul. Lomba diikuti peserta dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Dan DIY.
 
"Sementara ini juara masih didominasi dari luar Gunungkidul," ucap Sartono.
 
Ia juga menyampaikan, selain didukung kerjasama Pokdarwis Wediombo dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, juga didukung oleh berbagai komunitas seperti Wediombo Surfing Society (WOSS), Pemuda Pancasila, dan Komunitas Kopi Nusantara.
 
"Saya berharap menggandeng kopi Nusantara supaya generasi muda dalam menghadapi tahun baru 2018, bisa minum kopi gratis disini, daripada minum-minuman keras," ajaknya.
 
Dr. Drs Immawan Wahyudi, MH, mengapresiasi ajakan ketua panitia untuk tidak minum-minuman keras. Selain itu dalam sambutannya Immawan menyampaikan beberapa pesan kepada Pokdarwis Wediombo terkait pengelolaan tempat pariwisata di Gunungkidul.
 
"Pada prinsipnya, pengelolaan wisata harus bisa meningkatkan ekonomi," ujarnya.
 
Perlu diingat, tegas Immawan, tempat wisata yang dikelola saat ini adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa milik semua orang. Hanya secara administrasi Pemerintahan menjadi kewenangan Kabupaten, dalam hal ini Bupati.
 
"Oleh karena itu Pokdarwis jangan mengklaim, seolah-olah miliknya sendiri, karena tidak punya legalitas," jelasnya.
 
Kemudian, lanjut Immawan, hormatilah wisatawan sebagai tamu, jangan menggunakan kesempatan untuk menaikan harga diluar kewajaran. Karena kalau nuthuk harga yang tidak wajar bisa dianggap sebagai pemerasan, jadi pokdarwis harus sadar bahwa kita hidup dalam aturan hukum.
 
Menurutnya, kalau menaikan atau menerapkan tarif harga yang tidak wajar, selain kedepannya wisatawan kapok, juga bisa berhadapan dengan masalah hukum. Perlakuan yang kurang baik kapada wisatawan yang dilakukan satu atau dua orang bisa mempengaruhi semuanya.
 
"Kalau jadi viral, yang diperlakukan jelek itu mengingatkan jangan ke Gunungkidul, yang rugi khan semua," Immawan mengingatkan.
 
Oleh karena itu, imbuhnya, antar Pokdarwis satu dengan yang lain juga harus saling kerjasana yang sinergi, terarah, dan terukur. Antar Pokdarwis harus saling mengingatkan, jangan sampai yang salah malah dibela
 
"Kalau yang salah dibela karena alasan solidaritas, sama saja membakar kandangnya sendiri," Pungkasnya.
 
Dalam acara penutupan selancar di Wediombo selain dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul, juga dihadiri Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, yang diwakili Sekdin Herry Sukmono, Muspika Kecamatan Girisubo, Kepala Desa Jepitu, dan Balong.
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig.
 

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE