• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Klithih Rampas Tas Wisatawan, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Klithih Rampas Tas Wisatawan, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Pahing, - Polisi menetapkan 2 tersangka kasus perampasan disertai penganiayaan, yang dilakukan sekawanan pelajar terhadap wisatawan asal Kemalang, Klaten.

 

Diungkapkan Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, S.IK, MH seusai upacara kenaikan pangkat bagi 20 bintara, Selasa (02/01).

 

“Kita tahan tersangka RD 18 sedangkan tersangka FF 17, karena bawah umur tidak kita lakukan penahanan. Untuk yang lainnya masih terus kita kembangkan keterlibatannya,” terangnya.

 

Lebih lanjut Fuady menjelaskan, kasus klithih yang dilakukan para pelajar SMA Swasta di Kota Yogyakarta ini. Pelaku bersama rombongan lebih kurang 20 orang datang ke salah satu pantai.

 

'Di TKP Padukuhan Bulu, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, mereka berpapasan dengan 10 orang wisatawan asal Klaten,” lanjut Fuady.

 

Geng pelajar yang berjumlah 20-an orang ini kemudian memukuli, dan merampas tas berisi uang Rp 600 ribu, dari tangan salah satu wisatawan pada Minggu sore, 31 Desember 2017. Setelah itu rombongan pelajar ini kemudian kabur kearah Yogyakarta hingga akhirnya ditangkap 4 pelaku yang mengendarai sepeda motor di wilayah Kecamatan Panggang.   

 

“Tersangka kita jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara,” tambahnya.

 

Lebih lanjut mantan Kasat PJR Polda DIY ini menghimbau, kepada semua masyarakat untuk menjaga, dan mendidik putra putrinya secara benar. Sebab geng klithih terbentuk akibat sifat remaja yang ingin tampil berbeda. Mereka kemudian membentuk gerombolan alias geng, dari situlah kemudian timbul keberanian untuk berbuat tindak pidana sebab merasa menang jumlah.

 

Untuk mengantisipasi hal ini, Polres Gunungkidul tak hentinya melakukan pembinaan ke sekolah sekolah.

 

"Orangtua, sekolah dan lingkungan harus saling bersinergi untuk membendung dan mencegah aksi anarkhis kenakalan remaja. ” pungkasnya.

 

Gaib Wisnu Prasetya_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE