• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Pertanian Menjadi Primadona, Pemuda Petani Tangguh

Pertanian Menjadi Primadona, Pemuda Petani Tangguh

Infogunungkidul, PLAYEN, Selasa Wage, -Sektor pertanian, menjadi primadona warga Desa Bleberan, Kecamatan Playen. Selain pariwisata, pemuda bertekad ikut ambil bagian menjadi petani yang tangguh.

 
Tidak hanya pariwisata yang menjadi andalan desa Bleberan, bidang pertanian juga digalakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
 
Supraptono, Kepala Desa Bleberan menjadi petani teladan tingkat nasional mampu menjadi pemicu kawula muda untuk mengikuti jejaknya. Hal itu terungkap ketika panen raya jagung Super Hybrida bisi 18, di Padukuhan Sawahan, Bleberan, Kecamatan Playen.
"Saat ini makin banyak warga menggeluti pertanian, khususnya menanam jagung," ungkap Supraptono, Senin (08/01), 
Dikatakannya, panen jagung kali ini cukup bagus, sehingga para pemuda semakin antusias untuk menanam jagung atau polowijo, intinya sudah tidak malu lagi menjadi seorang petani.
 
 
Sebagai petani, lanjut Supraptono, sudah tidak dipandang sebelah mata, sebab hasil pertanian menjadi primadona yang mampu meningkatkan perekonomian para petani.
"Dengan jenis jagung hybrida bisi 18, satu kali panen per hektar menghasikan jagung 9 ton," terangnya.
Ditambahkanya, hasil panen ini bisa melampaui rata-rata hasil panen Nasional. Hadir pula pada acara panen raya, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Gunungkidul, Ir Bambang Wisnu Broto.
 
 
Di tempat yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, mengatakan bahwa desa adalah sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, oleh karenanya harus mampu merencanakan desa melalui APBDes dengan menitik beratkan pada potensi lokal, utamanya pada sektor pertanian.
"Kalau kesejahteraan petani meningkat, maka Gunungkidul akan menjadi daerah yang makmur dan sejahtera," ucapnya.
Reporter: W. Joko Narendro_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE