• Sabtu, 20 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Kepala BKD Respon Positif Lowongan 120 Ribu CPNS

Kepala BKD Respon Positif Lowongan 120 Ribu CPNS

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Wage, -Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menyampaikan, tahun 2018 akan dibuka 120 ribu  lowongan CPNS. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul merespon positif dengan menyusun informasi melalui sistem yang dibangun Menpan-RB.

 

Sigit Purwanto, Kepala BKD Gunungkidul menyampaikan, informasi tersebut mendasar pada analisis jabatan dan analisis tempat kerja. Dari situ diketahui berapa jumlah yang dibutuhkan calon CPNS untuk Kabupaten Gunungkidul. Dengan menghitung jumlah kebutuhan pegawai,serta pertimbangan kualitas akan ditemukan jumlah kebutuhan.

"kemudian kebutuhan tersebut akan diusulkan ke Menpan-RB sebagai rancangan pengajuan CPNS 2018," jelas Sigit, Selasa (9/1).

Tentang total usulan, BKD mengaku belum memperoleh angka pasti. Alasannya, saat ini baru tahap penghitungan.

Di Gunungkidul, tenaga pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan memang masih  kurang, sehingga Dinas pendidikan dan Kesehatan akan menjadi prioritas.   

"CPNS yang diusulkan dari honorer, THL, atau umun, nantinya akan ada mekanisme seleksi,” imbuhnya.

Namun, jelas Sigit, saat ini belum dibuka lowongan karena baru tahap perhitungan kebutuhan sampai akhir Januari 2018. Informasi selanjutnya menunggu Menpan-RB. 

Berbicara jumlah tenaga honorer se Kabupaten Gunungkidul, Sigit mengaku belum  konkrit. Data masih ada di masing-masing OPD. Sementara untuk gaji para tenaga honorer sampai saat ini sudah mendekati bahkan melebihi UMR. 

“Untuk jumlah gaji setiap tenaga honorer memang tidak sama, mengenai hal ini silahkan konfirmasi ke BKAD," ucapnya.  

Sigit juga menyampaikan,  gaji honorer ada yang diambilkan dari APBD, namun ada juga yang diambil dari iuran masing-masing unit kerja. Itu sebabnya gaji masing-masing honorer berbeda. 

Repoter: WP_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE