• Kamis, 18 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Balita Gagal Ginjal Hidup Di Rumah Reot

Balita Gagal Ginjal Hidup Di Rumah Reot

Infogunungkidul, GEDANGSARI, Sabtu Pon,  -Aldi Rahmadiyanto balita umur dua tahun gagal ginjal. Orang tuanya tergolong kurang mampu. Nyawa Aldi nyaris tak terselamatkan. Bayi yang lahir 22 Juli 2014 ini hidup di rumah reot ukuran 8 x 12 berlantai tanah, luput dari perhatian Pemerintah.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gedangsari, Darmawan Ansori, mengatakan, Aldi adalah anak kedua dari pasangan suami istri (pasutri) Sriyanto - Suyati warga RT 04 RW 09, Padukuhan Jambon, Hargomulyo, Gedangsari.

“Aldi bersama Suyati dan kakaknya hidup di rumah tinggal mirip kandang hewan. Ayah Aldi di Jakarta sebagai buruh,” ujarnya, (12/1).

Karena pertimbangan rumah tinggal, dalam kondisi lemah, Aldi diboyong ke Jakarta mengikuti sang ayah. Tiap bulan balik ke Jogja untuk berobat ke RS dr. Sardjito.  

“Tahu Aldi sakit, saya memeriksakan ke bidan Puskesmas 3 kali. Bidan menduga Aldi gagal ginjal” demikian Suyati menceriterakan riwayat pengobatan anaknya.

Dirujuklah, Aladi  ke RS Bagas Waras, Klaten. Di sini tidak diterima dengan alasan kelengkapan medis tidak memadai. Disarankan Aldi dibawa ke RS Tegalyoso di kabupaten yang sama.  

“Kami tidak ada biaya, Aldi kami bawa pulang. Badan anak saya mulai bengkak, kulit menghitam,” tutur Suyati terbata-bata.

Berkat upaya Dukuh Jambon dan TKSK Gedangsari, Aldi kemudian dirawat di RS dr. Sarjito, dan Bapeljamkesos DIY selaku lembaga penjamin.

Kondisi Aldi memang membaik, tetapi fisik melemah. Itulah sebabnya, Sriyanto, sang ayah memutuskan Aldi untuk dibawa ke Jakarta.

“Habis mau gimana, di Jambon anak saya pasti kurang terurus,” demikian Sriyanto beralasan.

Soal  rumah reot, berdasarkan wawasan Dukuh Jambon, Kades Ngalang, TKSK, dan Koramil Nglipar, akan dicarikan jalan keluar untuk perbaikannya.

Agung Sedayu_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE