• Jumat, 19 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Usia 47 Tahun IKG, Terus Mendukung Kemajuan Gunungkidul Dari Perantauan

Usia 47 Tahun IKG, Terus Mendukung Kemajuan Gunungkidul Dari Perantauan

Infogunungkidul, JAKARTA, Minggu Wage, -Dalam usianya yang ke 47, Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG), terus berkarya membangun Kabupaten Gunungkidul dari perantauan. Organisasi yang beranggotakan kaum perantau asal Bumi Handayani ini tak pernah surut mendukung kemajuan pembangunan di tanah kelahiran.

 

Hal ini diungkapkan Drs Eddy Sukirman MM, Ketua Umum IKG saat perayaan ulang tahun ke 47 di Museum Keprajuritan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu malam (13/01).

 

Hadir dalam acara, Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos, Ketua DPRD Gunungkidul, jajaran pimpinan OPD, dan pimpinan dewan hingga warga IKG di seputaran ibukota.

“Di Jakarta ini sendiri anggota IKG tercatat ada 270 ribu orang dan kita selalu berperan serta membangun daerah lewat bermacam program,” katanya.

Salah satu contoh nyata, sambung Eddy, adalah karya bhakti IKG selama Gunungkidul menghadapi musibah bencana alam akhir 2017 kemarin. Seluruh Korwil hingga Korcam IKG masing-masing kecamatan bergerak untuk membantu sanak saudara di kampung halaman.

“Ujung tombak di Korwil-Korcam mengamen dan mengumpulkan dana yang hasilnya 100% kita kirimkan untuk tanggap bencana,” lanjutnya.

Disisi lain Ketua Umum IKG berharap Pemkab Gunungkidul dapat membeli lahan di Jakarta untuk dibangun tempat transit jika datang berkunjung ke ibukota.

 

Sementara itu Hj Badingah S.Sos dalam sambutannya mengapresiasi kinerja IKG yang sangat responsif terhadap apapun kejadian yang dialami daerah.

“Aplaus untuk IKG dengan program dan jiwa sosialnya yang tiada henti membantu sanak saudara di tanah kelahiran,” ujarnya.

Baik Badingah maupun Suharno berharap IKG selalu mengedepankan kegotong royongan, guyup rukun hingga terjalin sinergitas dengan pemangku kebijakan Kabupaten Gunungkidul.

 

Selanjutnya Bupati beserta Ketua DPRD, dan Ketum IKG berkenan membagikan piala hasil turnamen bulutangkis dan bola voli, yang diselenggarakan dalam rangka ultah IKG ke 47.

 

Gaib Wisnu Prasetya_ig

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE