• Selasa, 18 September 2018
  • LOGIN
Baznas Bedah Limasan Nyaris Ambruk

Baznas Bedah Limasan Nyaris Ambruk

Infogunungkidul, 

GEDANGSARI, Jumat Legi-Dua rumah limasan reyot nyaris ambruk milik Sriyanto, Warga Rt 04/09, Dusun Jambon, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari akhirnya dibedah dengan pendanaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gunungkidul.

 
Bedah rumah Sriyanto dilakukan, dengan pertimbangan yang bersangkutan tidak mampu, serta keadaan rumah berdinding bambu dan berlantai tanah kondisinya sudah mengkhawatirkan. 
 
 
Camat Gedangsari, Imam Santoso, khawatir rumah tersebut roboh lantaran cuaca yang tidak menentu dan sering hujan disertai angin.
 
"Sehingga tim Baznas memutuskan rumah Sriyanto harus dibedah," ujarnya, Jumat, (26/01).
 
Dijelaskanya, pembedahan dimulai dari hari Minggu (21/01) hingga sekarang melibatkan ratusan personil.
 
 
Adapun personil yang terlibat menurut Imam, Danposmil Gedangsari, Baznas Gunungkidul, Tim Penanggulangan Bencana Desa, Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM), Hargomulyo Rescue (HRC), Irasari, dan masyarakat.
 
 
Lebih lanjut Imam menambahkan, bahwa yang bertanggungjawab pendanaan bedah rumah adalah Baznas Gunungkidul. Kemudian pengorganisasian tenaga oleh Danposmil, kecamatan, dan Kades Hargomulyo.
 
 
Pihaknya juga menyampaikan, bahwa Baznas Gunungkidul alokasikan dana untuk bedah rumah tersebut sebesar Rp 10,5 juta, sedang dari Pemerintah Desa Hargomulyo sebesar Rp 1,5 juta, dan juga Irasari sebesar Rp 2jt. 
 
 
Namun belum mengetahui kapan akan selesai pengerjaannya, mengingat dua rumah limasan sekaligus dikerjakan. 
 
 "Semoga saja minggu-minggu besok sudah bisa selesai," pungkasnya.
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE