• Selasa, 23 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

GOR Siyono Mencekam Karena Amuk Massa

GOR Siyono Mencekam Karena Amuk Massa

Infogunungkidul, PLAYEN, Minggu Pahing–Mengerikan, itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan perilaku anarkhis suporter sepakbola di Indonesia. Bukan mengejar prestasi dan sportifitas, tetapi mempertontonkan perilaku brutal. Suporter setia PERSIBA Bantul mengamuk dan mengejar Pasopati, pendukung kesebelasan PERSIS Solo hingga ke Bundaran Siyonoharjo, Desa Logandeng, Kecamatan Playen seusai pertandingan di Yogyakarta.

Pasukan Anti Huru Hara atau Dalmas (pengendali massa) dari Polres Gunungkidul yang memblokade jalan agar tidak terjadi bentrok antar suporter pun dilawan. Hujan batu hingga benda keras terjadi di kawasan Bundaran Siyonoharjo. Polisi dilempari oleh suporter PERSIBA dengan brutal, akibatnya 2 orang anggota polisi terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka-luka. Akibatnya, seputar GOR Siyonoharjo yang biasanya ramai berubah sepi.

Pertokoan di seputaran Siyonoharjo sontak tutup. Indomaret , bahkan SPBU Siyonoharjo  pun mendadak sepi pembeli.

“Hampir seluruh personel di Mapolres Gunungkidul utamanya Sat Sabhara hingga Sat Lantas kita terjunkan untuk mengendalikan suasana. Kalau tidak diblokir disini, kemungkinan besar tawuran antar suporter pasti terjadi,” kata Kapolres Gunungkidul, AKBP M Arif Sugiarto, S.IK, MPP dari tempat kejadian perkara, Minggu malam, 07/05/2017.

Nanik Tri Rahayu, pemilik warung makan lesehan di sekitar Bundaran Siyonoharjo, meneriterakan suasana mencekam sudah terjadi sejak sore menjelang Maghrib.

“Dari sore aparat kepolisian  berjaga-jaga disini. Dan benar saja,   petang hari ada rombongan  dari arah Jogja tiba-tiba mengamuk. Batu, botol dan benda-benda keras beterbangan. Ngeri pokoknya,” jelas Nanik.

Terpisah, Edo 20, warga Padukuhan Kedung II, Desa Karang Tengah, Kecamatan Wonosari harus membatalkan perjalanan ke Jogjakarta.

“Terpaksa minggir, takut saya. Sangat berbahaya kalau saya nekad turun ke Jogja. Itu suporter apa berandal sih ? Sangat tidak simpatik.  Ibarat kata menang mabuk, kalah ngamuk,” gerutunya.

Aparat kepolisian dan TNI masih tetap berusaha mengendalikan situasi dengan memaksa mundur suporter PERSIBA agar balik kandang ke Yogyakarta. Sekitar pukul 22.00 WIB situasi kembali aman terkendali. redaksi

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE