WONOSARI, Selasa Wage–Pemilukada serentak 2018 mulai berjalan. Pemilu Legeslatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden makin " /> -->
  • Sabtu, 17 Februari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

PENCITRAAN MERUPAKAN PERINTAH UNDANG-UNDANG

PENCITRAAN MERUPAKAN PERINTAH UNDANG-UNDANG

Infogunungkidul, 

WONOSARI, Selasa Wage–Pemilukada serentak 2018 mulai berjalan. Pemilu Legeslatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden makin dekat. Pencitraan, yang secara undang-undang dibenarkan, belakangan banyak dicibir publik. Soal pencitraan, rasanya perlu dicermati secara hati-hati.

Pengamat politik, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mulai dari pusat hingga daerah jarang menganggap, bahwa dalam pemilu pencitraan adalah amanat undang-undang. Kegiatan pencitraan itu adah sah.

Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, pada Bab I, Pasal 1, point 35, menyebut pencitraan secra jelas.

Kampanye Pemilu, demikian bunyi diktum 35 tersebut, adalah kegiatan peserta pemilu atau pihak lain yang ditunjuk oleh peserta pemilu untuk meyakinkan pemilih dengan menawarkan visi, misi, program (dan/atau) citra diri Peserta Pemilu.

Pencitran, oleh sebab itu selalu  terjadi pada masa kampenye. Karena periodisasi pemilu adalah lima tahun sekali, maka legeslator tepilih atau Presiden dan Wakil Presiden terpilih melakukan pencitraan sepanjang masa jabatan.

Dasar pemikirannya sederhana, untuk periode pemilihan berikutnya bisa menduduki jabatan yang sama.

Pencitraan pada masa kampanye, demikian seharusnya dipahami, adalah amanat undang-undang. Pencintraan seumur hidup, sepanjang itu dilandasi ketaatan terhadap perintah berbuat baik untuk sesama, kiranya tidak perlu dipersoalkan.

Yang kemudian membosankan adalah pencitraan dalam ruang sempit bernama mencari muka.

Bambang Wahyu Widayadi

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy. Perawatan Ulterapy : Mengencangkan wajah, tiruskan pipi, menghilangkan kantong mata tanpa operasi. Tersedia healthy juice untuk penyumbatan penyempitan pembuluh jantung, asam urat, normalkan tensi, gula darah, turunkan kolesterol dan gagal ginjal.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE