• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Tim Gabungan Gelar Razia Khusus Angkutan Berat

Tim Gabungan Gelar Razia Khusus Angkutan Berat

Infogunungkidul, 

WONOSARI, Selasa Legi-Tim gabungan terdiri dari Kepolisian, Dinas Perhubungan,  SatPol PP, dan TNI menggelar razia kendaraan bermotor, khusus mobil penumpang dan angkutan berat. Di jalan lingkar Piyaman-Wonosari, tepatnya utara bundaran Siyono, Selasa, (20/2), pukul 10.00. WIB.

 
 
Kanit Turjawali Polres Gunungkidul, Ipda Johan Rinto Damar Jati menyampaikan, target dari razia kali ini adalah mobil penumpang dan angkutan berat. 
"Kita akan berikan tindakan bagi kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan," ucapnya.
Tidak sesuai kententuan yang dimaksud adalah dimensi kendaraan, KIR kendaraan yang telah mati, kelayakan kendaraan yang sudah tidak sesuai standar keamanan. Namun tidak menutup kemungkinan Polisi akan menindak pelanggaran kasat mata bagi sepeda motor seperti light on, dan kelengkapan kendaraan lainnya. 
"Pelanggar akan kami tilang dengan sistem E-Tilang. Mengenai dimensi kendaraan, Dishub sendiri yang akan menindak," ucapnya. 
Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi, Bayu Susilo Aji, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul menyampaikan, pihaknya akan menindak kendaraan yang telah menyalahi aturan. Seperti kendaraan yang kelebihan muatan, kendaraan yang dimodifikasi agar muat banyak penumpang, dan sebagainya. 
"Untuk para pelanggar, akan kami tilang dengan sistem tilang manual, jadi para pelanggar akan datang langsung ke kejaksaan untuk sidang," terang Bayu. 
1,5 jam oprasi digelar, Polisi berhasil menilang 36 pelanggar dengan pelanggaran Light On dan SIM. Polisi juga telah mengamankan barang bukti 1 mobil dan 1 sepeda motor. 
 
 
Mengingat kondisi jalanan di wilayah Gunungkidul yang banyak tikungan, tanjakan dan turunan, Polisi menghimbau agar para pengendara selalu berhati-hati. Gunakan kendaraan yang sesuai standar keamanan. 
 
Reporter : WP-ig
 


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE