• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Operasi Cipkon, Polisi Berhasil Amankan Puluhan Botol Ciu

Operasi Cipkon, Polisi Berhasil Amankan Puluhan Botol Ciu

Ilustrasi (Foto: satuharapan.com)

 

WONOSARI, MINGGU KLIWON, infogunungkidul.com -Puluhan botol minuman keras (Miras) jenis ciu oplosan berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Gunungkidul saat melakukan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) dengan sasaran Penyakit Masyarakat (Pekat) terkait peredaran minuman keras, Kamis (12/04).

Kasat Resnarkoba Polres Gunungkidul AKP Tri Wibowo, SH, mengatakan cipkon yang dilaksanakan kemarin dengan sasaran toko atau warung yang disinyalir menjual minuman keras tanpa dilengkapi perijinan.

BACA JUGA: Polisi Berhasil Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Ciu oplosan berhasil disita dari para pedagang klontong yang menyelipkan minuman keras ciu dengan barang dagangan lainya. Modus ini dilakukan untuk mengelabuhi petugas seolah-olah tidak menjual minuman keras.

"Kami berhasil sita 24 botol ciu di wilayah Kecamatan Semin, sedangkan toko warung di wilayah Kecamatan Ponjong nihil, hanya ditemukan bekas botol ciu," jelasnya.

AKP Tri Wibowo, SH, menambahkan pemilik ciu yakni S (50) warga Kecamatan Semin. Tersangka akan dikenakan pelanggaran Perda Kabupaten Gunungkidul, nomor 4 tahun 2010 tentang minuman beralkhol.

"Kegiatan secara rutin akan diadakan dengan megedepankan fungsi Reskrim, Lantas, Intelkam, Sabhara dan fungsi terkait lainya," tambahnya.

AKP Tri Wibowo, SH, berkomitmen, pihaknya akan meniadakan peredaran miras di Gunungkidul yang tidak dilengkapi ijin. Bukan hanya miras, peredaran narkoba akan dikikis habis dari bumi Gunungkidul. (WP)

BACA JUGA: Shabu Seberat 662 Gram dalam Pembalut Berhasil Digagalkan Polisi


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE