• Selasa, 11 Desember 2018
  • LOGIN
Bupati Serahkan Alat Bantu Kaum Disabilitas

Bupati Serahkan Alat Bantu Kaum Disabilitas

Bupati Gunungkidul memberikan kaum disable (Foto: infogunungkidul.com/joko)

WONOSARI-Senin Kliwon-infogunungkidul.com-Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos menyerahkan alat bantu berupa kursi roda dan alat bantu dengar kepada 24 penyandang disable di Kecamatan Wonosari. Penyerahan dipusatkan di Balai Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Senin (30/04). 

Siwi Irianti, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul mengatakan, untuk tahun 2018 sebanyak 145 alat bantu akan diberikan kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Gunungkidul.

"Saat ini kita bagikan 24 alat bantu, berupa kursi roda dan alat bantu dengar," ujarnya.

Diakui Siwi, kaum disabilitas di Gunungkidul paling tinggi dibandingkan daerah lain di Daerah Instimewa Yogyakarta (DIY). Ditahun 2017 penyandang disable ada 8594. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

"Dengan segala kekurangannya, mereka harus diberdayakan dan harus diberi peluang untuk usaha dan beraktifitas," tambahnya.

Penyerahan Secara Simbolis Kursi roda oleh Bupati Gunungkidul

Dikatakanya, pemberian alat bantu ini merupakan salah satu kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul, untuk bisa membantu kaum disabilitas. Agar dapat melakukan aktifitas, seperti manusia layaknya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos dalam sambutanya mengatakan, bahwa Pemberian alat bantu ini salah satu wujud bahwa Pemkab Gunungkidul tidak membeda-bedakan antara yang sehat dan penyandang disable.

Khusus untuk Kecamatan Wonosari diberikan 22 alat bantu dengar dan 12 kursi roda. Pemberian ini jangan dilihat harganya, tetapi ini salahsatu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

"Sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Gunungkidul," pungkasnya.

Penyerahan Secara Simbolis Alat Bantu Dengar olehBupati  Gunungkidul 

(Joko)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE