• Rabu, 24 Oktober 2018
  • LOGIN
Isu Suharno Tidak Dicalonkan Menjadi Caleg, Ini Pesannya

Isu Suharno Tidak Dicalonkan Menjadi Caleg, Ini Pesannya

WONOSARI-Minggu Legi-INFOGUNUNGKIDUL.com - Beredarnya rumor mengenai Ketua DPRD Gunungkidul Suharno, SE tidak akan dicalonkan dalam pemilu mendatang menjadi anggota DPRD DIY membuat geger para simpatisan. Suharno yang terkenal dekat dengan masyarakat kecil ini berpesan kepada simpatisannya supaya tidak melakukan demo, bikin keributan, jaga ketentraman, jaga persatuan jiwa kenegaraan harus di kedepankan sesuai nilai-nilai Pancasila.

Hal ini disampaikan Suharno, ketika dihubungi Media INFOGUNUNGKIDUL.com, Minggu petang (10/06).

Seperti diketahui, Suharno yang telah 3 periode menjadi anggota legislatif, rencananya akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DIY. Mendengar bahwa nama Suharno dicoret untuk menjadi anggota DPRD Provinsi, para pendukung fanatik Suharno mengecam keras tindakan dan keputusan DPC PDIP Gunungkidul.

"Saya hanya ingin masyarakat kundusif kader saya tidak menjalankan demo, kita terima iklas kalau memang terjadi begitu," ucap Suharno.

Pokoknya, lanjut dia, saya berpesan jangan hanya karena seorang Harno malah bikin keributan, jaga ketentraman jaga persatuan jiwa kenegaraan harus di kedepankan sesuai nilai-nilai Pancasila.

"Tunggu Partai di DPP belum memutuskan jangan ambil sikap sendiri-sendiri, mari tetap jaga garis tegak lurus partai, apapun keputusan partai kita hormati, SALAM PANCASILA," tambahnya.

Selain itu ia menambahkan, sebenarnya di calonkannya dia, karena diusulkan dari ranting dan PAC se-Gunungkidul, DPC juga menyampaikan ke DPD.

"Hanya pas pleno isu berkembang Ketua DPC, Endah dan Sekretaris DPC, Gito menolak tidak menghendaki saya nyalon," pungkasnya. (Jk)

 


BACA JUGA