• Kamis, 21 Juni 2018
  • LOGIN
Pasca Pemberitaan Santer di Media, Jaringan Air PDAM Desa Hargosari Mengalir

Pasca Pemberitaan Santer di Media, Jaringan Air PDAM Desa Hargosari Mengalir

TANJUNGSARI-Selasa Pon-INFOGUNUNGKIDUL.com-Warga Desa Hargosari Kecamatan Tanjungsari sedikit bernafas lega setelah bertahun-tahun menantikan layanan suplai air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani Gunungkidul akhirnya terwujud. Air Mengalir pada Minggu sore (10/06), pasca adanya pemberitaan media terkait surat aduan masyarakat ke Bupati Gunungkidul.

Baca juga: Kinerja PDAM Jadi Pantauan Warga, Dirut Tidak Cakap Atasi Masalah Dituntut Mundur

Kondisi demikian disambut baik oleh Camat Tanjungsari Rakhmadian bersama jajaran Muspika dan Kepala Desa Hargosari. Untuk mastikan kondisi air benar mengalir atau belum, Camat rela melakukan pengecekan dari 1 dusun ke dusun lainnya di wilayah Desa Hargosari.

Baca juga: Air Tidak Mengalir, Warga Tanjungsari Minta Bupati Copot Dirut PDAM

Kepada INFOGUNUNGKIDUL.com Rakmadian menjelaskan, total Padukuhan se Desa Hargosari ada 9 Padukuhan, untuk titik tertinggi berada di komplek Balai Desa Hargosari. "Mengalirnya baru sore ini ," jelasnya, (11/06).

Baca juga: Terkait Aduan Warga Tanjungsari ke Bupati, Inilah Tanggapan Dirut PDAM

Dalam satu bulan kedepan pihaknya akan memantau perkembangan kondisi aliran air PDAM khususnya di wilaya Desa Hargosar. "Terimakasih PDAM, yang sore ini telah ngalir, sebagai bahan masukkan semoga stabil," ungkapnya.

Baca juga: Banyak Keluhan Warga Terkait Air PDAM Tidak Mengalir, Tengah Malam Camat Keliling Kampung

Baca juga: Dinilai Merugikan Masyarakat PDAM Tirta   Handayani Ingkar Janji

Sebelumnya warga Desa Hargosari melalui surat aduan yang ditanda tangani bersama tertanggal 6 juni 2018, warga mengharapkan ketegasan Bupati Gunungkidul untuk bisa segera mengevaluasi jajaran Direksi PDAM Tirta Handayani. Warga Desa Hargosari bahkan nekat akan turun ke jalan berorasi di kantor Pemkab apabila Bupati tidak merespon keluhan dan aduannya. (Ag/ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE