• Kamis, 21 Juni 2018
  • LOGIN
Suharno Dicoret Dari Daftar Bacaleg Propinsi DIY, PAC PDIP Gunungkidul Risau

Suharno Dicoret Dari Daftar Bacaleg Propinsi DIY, PAC PDIP Gunungkidul Risau

Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Suharno, SE

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Rabu Wage)-Pengurus PAC Kota Wonosari, merisaukan isu terkait pencoretan Suharno menjadi bacaleg Propinsi DIY, suara PDIP di Gunungkidul dikwatirkan akan menurun drastis.

Baca juga: Isu Suharno Tidak Dicalonkan Menjadi Caleg, Ini Pesannya

Hal itu disampaikan oleh salah satu pengurus PAC dari Kota Wonosari Yuwono. Kekhawatiran Yuwono bukanya tanpa dasar, lantaran Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul ini terkenal dekat dengan rakyat. "Dari sewaktu menjadi ketua PAC sampai mencalonkan jadi anggota dewan, kepemimpinanya bagus," ujar Yuwono, Rabu, (10/06).

Baca juga: Budi Utomo Prasetyo: DPC PDIP Gunungkidul Tidak Berhak Mengusulkan Caleg Propinsi

Diakuinya, kalau  dirangking, terkait dewan yang merakyat, Suharno masih rangking pertama kalau dibanding yang lainya. Namun bukan berarti yang lainya jelek. "Pak Gito juga bagus, tetapi kalau rangking masih Pak Harno yang paling bagus dan merakyat," tuturnya.

Baca Juga: Suharno Sependapat Dengan BOP Terkait Kisruh Pencalegkan Dirinya

Pendapatan suara pada pemilu kemarin yang paling banyak suaranya Suharno, yang kedua Dimas Kusiswanto dan ketiga Sugito. Responya terhadap kebudayaan adat tradisi dan sosialnya yang tinggi menjadi cacatan Yuwono dalam menilai politisi dari PDIP ini. "Oleh karena itu, semua PAC kaget, kenapa figur seperti Harno kok dicoret," tanya Yuwono.

Ketika ditanya oleh awak media tentang permasalahan sebenarnya, kenapa Suharno dicoret dari pencalonan, ia pun tidak mengetahuinya. Dan ia tegaskan bahwa ketua PAC dari 18 kecamatan dikawal puluhan satgas mendatangi Kantor DPC PDIP ini tidak ada hubungannya dengan permasalahan Suharno. Permasalahannya hanya ingin menanyakan ketransparanan penggunaan dana bantuan politik yang selama 3 tahun PAC tidak ada yang tahu. "Kalau permasalahan Pak Harno sudah ada yang mengurusi sendiri, kita tidak ada sangkut pautnya dengan urusan beliau," pungkasnya. (Jk)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE