• Sabtu, 17 November 2018
  • LOGIN
DPC PDIP Gunungkidul Mengambil Langkah Konstitutif Atas Sikap Politik Suharno

DPC PDIP Gunungkidul Mengambil Langkah Konstitutif Atas Sikap Politik Suharno

Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih
 

Endah Subekti Kuntariningsih: Kami telah konfirmasi, saudara Suharno, benar-benar berpindah ke partai lain, dibuktikan dengan surat pengunduran diri ke DPC PDIP Gunungkidul. Ketua DPC PDIP Gunungkidul menghormati sikap politik Suharno.

 

 

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Selasa Legi) -Suharno berpindah dari Partai Moncong Putih ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dibuktikan dengan surat pengunduran diri ke DPC PDIP Gunungkidul. Ketua DPC PDIP Gunungkidul menghormati sikap politik Suharno. Partai berlambang Banteng segera mengambil langkah konstitutif, sesuai aturan Partai.

Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih menjelaskan, pengunduran diri Suharno resmi dengan mengirimkan surat, hari Minggu (08/07).

"Kami telah konfirmasi, saudara Suharno, benar-benar berpindah ke partai lain," terang Endah, Selasa (10/07).

Berdasarkan surat pengunduran diri, lanjut Endah, DPC PDI Perjuangan Gunungkidul mengambil langkah strategis.

DPC PDIP, kata Endah, segera melakukan rapat pleno sebagaimana diatur di dalam peraturan Partai untuk mengambil langkah politik. Rapat pleno dilakukan kemarin sore, Senin (09/07)

Karena Suharno adalah pengurus partai, anggota partai, dan sebagai anggota fraksi yang diberi tugas sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, maka berdasarkan ketiga hal tersebut, DPC PDIP mengambil langkah Konstitusional, cepat dan tegas.

Langkah menyampaikan laporan kepada DPP PDIP mengenai pengunduran diri saudara Suharno dan permohonan pergantian Jabatan struktural juga minta untuk segera Memproses pengunduran diri dan segera memberikan Rekomendasi Perberhentian maupun Rekomendasi PAW, termasuk permohonan penggantian bacaleg anak Suharno, Rian Eko.

"Hasil rapat pleno kemarin sore, (09/07), pagi ini langsung dibawa dari DPC Ke DPP PDIP," pungkasnya. (Jk)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE