Beberapa Wilayah di Gunungkidul Kekeringan, Pipa PDAM Justru Bocor Dimana-mana
  • Senin, 20 Agustus 2018
  • LOGIN
Beberapa Wilayah di Gunungkidul Kekeringan, Pipa PDAM Justru Bocor Dimana-mana

Beberapa Wilayah di Gunungkidul Kekeringan, Pipa PDAM Justru Bocor Dimana-mana

 

GIRISUBO - INFOGUNUNGKIDUL.com

SENIN LEGI - Aliran air Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Handayani ke beberapa wilayah terpantau lancar. Di wilayah Kecamatan Girisubo misalnya, namun demikian sejumlah titik terdapat kebocoran. Hal tersebut tentunya membuat air yang seharusnya bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan hanya terbuang sia-sia, Minggu (29/07).

 

Masyarakat pun menilai bahwa kinerja PDAM dinilai kurang maksimal dan sangat lamban mengingat belum adanya perbaikan ketika kebocoran terjadi dibeberapa titik.

Yanto salah satu warga Desa Jerukwudel, Kecamatan Girisubo misalnya, menyaksikan kebocoran air yang berbulan-bulan belum diperbaiki tidak mengetahui kenapa hal tersebut bisa terjadi, pihaknya pun menilai pihak PDAM tutup mata.

"Sudah berbulan-bulan bocor tapi hanya didiamkam saja, padahal setiap bulan ada petugas yang mengecek meteran," ujarnya.

 

Sementara itu warga Jerukwudel lainnya Yani (26) menyayangkan adanya kebocoran pipa yang tak kunjung ada perbaikan. Hal tersebut didasari saat ini masyarakat di sebagian wilayah Kecamatan Girisubo yang belum teraliri air dari PDAM mengalami kesulitan air bersih dan sangat memprihatinkan namun demikian justru PDAM membuang air sia-sia, lamban merespon aduan masyarakat terkait kebocoran pipa.

"Kasihan masyarakat yang mengalami krisis air. Ini perusahaan daerah justru membuang-buang air," imbuhnya. (red)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE