• Jumat, 14 Desember 2018
  • LOGIN
Kebakaran Lahan, Petugas Damkar Kesulitan Jangkau Lokasi

Kebakaran Lahan, Petugas Damkar Kesulitan Jangkau Lokasi

 

GIRISUBO - INFOGUNUNGKIDUL.com 

KAMIS LEGI - Kebakaran lahan gegerkan warga Jerukwudel, Kecamatan Girisubo. Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di lahan/gunung, tak jauh dari SMP 1 Girisubo, api sempat membesar tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Satu unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian tidak dapat berbuat banyak.

Informasi yang berhasil dihimpun peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, sekitar lokasi lahan tiba-tiba terbakar hebat. Lantaran sebagian lahan tersebut terdapat banyak dedaunan kering, api pun dengan cepat membesar.

"Kebakaran terjadi diduga lantaran warga setempat membakar dedaunan kering,"ujar Bhabinkamtibmas Desa Jerukwudel Aipda Mukti Wibowo (9/8).

Lebih jauh ia menjelaskan, setelah mendapatkan informasi adanya lahan terbakar, pihaknya bersama personil Polsek Girisubo bergerak menuju lokasi kejadian. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkam polisi menghimbau warga setempat agar tidak mendekat.

Medan yang sulit dan jauh dari jalan raya membuat satu unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian tidak dapat berbuat banyak.

"lahan terbakar sekitar 1 hektar lebih," imbuhnya.

Api hanya dipadamkan dengan alat seadanya, sementara 1 unit mobil pemadam masih berjaga di lokasi kejadian untuk antisipasi. 

fajar/ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE