• Minggu, 18 November 2018
  • LOGIN
Rambu Lalu-Lintas Dikotori Tangan Jahil

Rambu Lalu-Lintas Dikotori Tangan Jahil

Foto: Ist

 

WONOSARI - INFOGUNUNGKIDUL.com 

JUMAT PAHING - Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul giat melakukan pembersihan rambu dan petunjuk jalan yang kotor (dikotori) pada sejumlah ruas jalan di Kabupaten Gunungkidul. Dalam pembersihan, Dishub merasa perlu menggandeng Kepolisian.

Sasaran pembersihan rambu kotor di antaranya memotong ranting, melepas banner iklan menempel, dan menghapus coretan vandalisme.

Kasi Pengendali dan Operasi, Dishub Gunungkidul, Bayu Aji mengatakan, masih ditemukan rambu lalu lintas dan petunjuk jalan dengan kondisi rusak.

"Beberapa rambu dan petunjuk jalan terutama yang berada di kawasan sepi, rawan menjadi sasaran oknum nakal," kata Bayu, Kamis, (13/09).

Dia menambahkan, tertutupnya rambu serta petunjuk jalan bisa membingungkan masyarakat, khususnya yang masih asing dengan wilayah Gunungkidul. Bahkan ini bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Dishub menyesalkan, kata Bayu, masih ada oknum yang suka mengotori rambu-rambu lalu lintas serta petunjuk jalan di Gunungkidul.

Menurutnya, kerjasama dengan kepolisian perlu dilakukan guna menindak mereka. Oknum nakal yang tertangkap basah merusak rambu dan petunjuk jalan perlu dijatuhi sanksi.

"Kami tidak segan menindak pelaku yang ketahuan merusak fasilitas publik," tegasnya. (bewe/ig)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE