• Minggu, 23 September 2018
  • LOGIN
Atlet Asian Para Games 2018 Ditarget Duduk di Peringkat 6

Atlet Asian Para Games 2018 Ditarget Duduk di Peringkat 6

JAKARTA - INFOGUNUNGKIDUL.com 

JUMAT PAHING - Ketua Kontingen Atlet Indonesia (KKAI) Asian Para Games (APG), Dr. Arminsyah meninjau persiapan atlet yang akan bertanding di laga APG 6 - 13 Oktober 2018. Dia menargetkan, Indonesaia masuk peringkat 6 atau 7 di 4 cabang olahraga (cabor) unggulan.

Sebelumnya, dia beberapa kali mengamati kesiapan para atlet di masing-masing (cabor) di Solo, Jawa Tengah.

Kamis (13/09), Dr. Aminsyah beserta tim mengunjungi atlet cabor Lawn Bowl yang sedang berlatih di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Lawn Bowl merupakan cabor baru yang dipertandingkan pada APG 2018. Indonesia memiliki 18 atlet dan akan mengikuti 15 dari 24 nomor yang akan dipertandingkan.

“Pada cabor Lawn Bowl, Indonesia memiliki atlet berprestasi. Dalam pertandingan try out di Langkawi-Malaysia, atlet Lawn Bowl Indonesia merebut 8 medali perak dan 9 medali perunggu”, kata Aminsyah, dalam siaran pers yang diterima  INFOGUNUNGKIDUL.com

Dia menjelaskan, di samping Lawn Bowl, cabang olahraga unggulan atletik Indonesia meliputi: badminton, catur, dan renang.

Aminsyah berharap, di empat cabang olahraga tersebut Indonesia meraih medali emas pada gelar APG 6 -13 Oktober bulan depan.

Hasil catatan try out catur di Polandia tim catur Indonesia, menurut Aminsyah, meraih ranking dunia ke-5,6, dan 8.

Timnas para badminton Indonesia berhasil melebihi target dengan predikat sangat memuaskan. Dari 22 partai yang diikuti 33 negara, kata Aminsyah, Indonesia masuk 9 partai di babak final pada event FZ Forza Irish Para Open 2018 Sport Ireland. Indonesia mengumpulkan 8 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

Di Berlin Jerman, pada cabang renang, lanjut Aminsyah, Indonesia meraih 3 emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

“Pada APG 2018, target Indonesia masuk peringkat 6 atau 7, dengan 18 emas, 35 perak, dan 34 perunggu,” tegasnya. (Agung/ig)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE