• Minggu, 23 September 2018
  • LOGIN
Dikambing Hitamkan oleh PDAM - PLN Angkat Bicara

Dikambing Hitamkan oleh PDAM - PLN Angkat Bicara

Petugas PLN menunjukkan data realtime pasokan suply listrik wilayah Bribin normal
 
 
 

WONOSARI - INFOGUNUNGKIDUL.com 

JUMAT PAHING - Kepala tehnik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Wonosari Della Setiawan, membantah pernyataan Kepala Bagian Langganan dan IT Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani Gunungkidul Imam Santoso, terkait tidak mengalirnya jaringan air disebabkan pasokan listrik terkendala.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya pada Senin, (10/09), sejumlah wilayah di dua Kecamatan, Girisubo, dan Rongkop, aliran PDAM tidak mengalir, hal tersebut membuat para konsumen kalang kabut. Pelanggan membayar tagihan dengan tertib, namun pelayanan PDAM dinilai sangat buruk.

"Kita sangat tergantung kepada PLN, kita juga tertib membayar PLN tidak pernah terlambat, karena kalo terlambat dendanya lumayan banyak sampai jutaan. Meski kita tidak pernah terlambat bayar, pasokan listriknya juga tidak selalu bagus, bahkan kadang-kadang tegangannya dibawah standar yang bisa membuat elekto motor pompa rusak," tulis Imam Santoso dalam pesan Whats App (WA) kepada awak media saat di konfirmasi terkait matinya aliran PDAM wilayah Girisubo Rongkop.

Baca:
Berminggu-Minggu Air Tak Mengalir, PDAM Kambinghitamkan PLN

Apa yang disampaikan Imam mendapat respon cepat pihak PLN, dengan segera melakukan pengecekan berdasarkan data realtime suply listrik untuk wilayah Bribin.

"Di sisi instalasi PLN aman, normal dan tidak ada catatan laporan keluhan dari PDAM Bribin," ungkap Della.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk instalasi atau peralatan di sisi pelanggan yang rusak PLN tidak melakukan pemeriksaan karena bukan kewenangan nya.

"Sebagai informasi kalo ada keluhan PLN bisa di sampaikan lewat callcenter 123 atau ke kantor PLN terdekat nanti di tindaklanjuti, tapi mohon di informasikan juga data detilnya pelangan untuk memudahkan petugas kami ke lokasi," jelasnya.

Adanya masukan kritik dan saran kepada PLN, Della sangat menerima sepanjang sifatnya membangun untuk perbaikan pelayanan yang lebih baik. (Ag/ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE