• Jumat, 14 Desember 2018
  • LOGIN
Cabuli Siswi di Ruang Sekolah, Guru Madrasah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Cabuli Siswi di Ruang Sekolah, Guru Madrasah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Ilustrasi-ist

 

SEMANU - INFOGUNUNGKIDUL.com 

SELASA PAHING - Dunia pendidikan Kabupaten Gunungkidul kembali tercoreng. Sorang guru (PNS) salah satu Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Semanu mencabuli anak didiknya.

BACA JUGA:

War (58) PNS warga Kepek, Kecamatan Wonosari berurusan dengan pihak Kepolisian Resor Gunungkidul. Dia dilaporkan atas tindakan asusila. War yang seharusnya mendidik siswa, tetapi justru melakukan tindakan pencabulan di salah satu ruang sekolah.

Bunga (13) siswa di bawah umur warga Kecamatan Wonosari menjadi korban aksi bejat sang guru. Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berlangsung bulan Agustus 2018 lalu.

War guru kesiswaan pada saat jam belajar memanggil Bunga untuk mencari kertas di salah satu ruangan. Sang Guru kemudian melakukan aksi pencabulan terhadap Bunga dengan mencium dan meremas bagian tubuh lain. Kejadian yang dialami oleh Bunga tersebut terjadi sebanyak dua kali di ruang kelas yang berbeda.

Keluarga mengetahui hal tersebut dari pengakuan Bunga. Tidak terima, keluarga melaporkan aksi bejat War ke Polres Gunungkidul. 

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul Dapil 1

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Anang Prastawa saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pencabulan. Dia mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani oleh Satuan Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak Polres Gunungkidul.

Selain itu War juga telah resmi ditetapkan sebagai tersangka, namun tidak dilakukan penahanan, dengan beberapa pertimbangan, salah satu diantaranya tersangka kooperatif dalam pemeriksaan dan tidak mungkin melarikan diri.

"Saat ini sudah tahap 1 siap dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunungkidul," ujar Anang, Selasa (02/10).

Atas perbuatan bejatnya tersangka dijerat pasal 82 Undang-undang RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan dengan ancaman hukuman kurungan penjara minimal 15 tahun. (Fajar/ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE