• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Mulai 30 Oktober Jajaran Polres Gunungkidul Lakukan Operasi Zebra Progo 2018

Mulai 30 Oktober Jajaran Polres Gunungkidul Lakukan Operasi Zebra Progo 2018

Wakapolres Gunungkidul Kompol Verena Sri Wahyuningsih, SH, M. Hum -jk/ig

 

WONOSARI - INFOGUNUNGKIDUL.com 

SELASA PON-Mulai hari ini, Selasa, (30/10), Jajaran Satuan Lalu lintas Polres Gunungkidul menggelar Operasi Zebra Progo 2018 di seluruh wilayah Gunungkidul. Target utama pengendara yang tidak mematuhi aturan. Tujuan operasi untuk menciptakan kondisi aman, nyaman serta menekan angka kecelakaan.

Baca juga:

Usai apel gelar pasukan Operasi Zebra Progo 2018 di Lapangan Mapolres Gunungkidul, Selasa (30/10), Wakapolres Gunungkidul Kompol Verena Sri Wahyuningsih, SH, M. Hum menegaskan, operasi Zebra dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal (30/10) sampai (12/11)

Polisi, kata dia, akan menindak tegas seluruh pelanggar atau pengendara yang tidak mematuhi aturan lalulintas.

"Titik yang menjadi target polisi adalah jalur padat dan rawan kecelakan serta yang paling banyak ditemukan pelanggaran," terang Verena.

Operasi ini, akan difokuskan di Jalur Jogja-Wonosari dan Wonosari-Ngawen. Namun demikian tidak tertutup kemungkinan juga di tempat lain. Wakapolres menghimbau para pengendara sepeda motor agar melengkapi kaca spion, surat berkendara seperti SIM, STNK, termasuk mengenakan helm SNI, dan menyalakan lampu utama.

"Untuk roda 4, pengemudi harus tertib menggunakan sabuk pengaman, surat-surat lengkap serta tidak memainkan alat komunikasi saat berkendara," pungkasnya.

(Joko) 

Video terkait:


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE