• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Berselfie dan Bertani Sehat di Wisata Edukasi Sawah Bulak Widoro

Berselfie dan Bertani Sehat di Wisata Edukasi Sawah Bulak Widoro

Gapura Wisata Sawah Bulak Widoro

 

PONJONG - INFOGUNUNGKIDUL.com 

SABTU PAHING-Satu lagi tempat wisata alam bernuansa edukasi. Hamparan sawah seluas 1 hektar (ha) disulap menjadi taman wisata. Wisata Sawah Bulak Widoro terletak di Padukuhan Susukan 2, Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong, dipastikan menjadi tempat favorit kawula muda baik pelajar maupun dewasa.

Baca juga:

Mengusung konsep unik untuk edukasi pertanian, Wisata Sawah Bulak Widoro sangat cocok untuk penelitian kaum akademia mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Mahasiswa.

Dijelaskan oleh Kepala Desa (Kades) Genjahan H. Agus Haryanto, lahirnya tempat wisata sawah yang berada di wilayahnya di ilhami ide dari seorang perangkat desa Kepala Seksi (Kasi) Kesejahtraan Rakyat (Kesra) Riptanto Edi Widodo.

Potong tumpeng menandai pembukaan obyek wisata 

Disela acara potong tumpeng pembukaan obyek Wisata Sawah Bulak Widoro, Agus menyampaikan, untuk mendukung program padi sehat harus ditanam aneka tanaman bunga disekeliling sawah. Dengan adanya tanaman bunga nantinya akan menangkal bibit penyakit atau hama yang akan menyerang tanaman padi.

"Obyek wisata sawah dimotori oleh Pak Widodo didukung oleh Karang Taruna dan Bumdes, tempat ini ternyata mampu menjadi magnit untuk menarik warga berfoto atau berselfie ria," ungkapnya, Jumat (02/11).

Lebih lanjut Agus berharap keberadaan lokasi Wisata Sawah Bulak Widoro akan menjadi nilai tambah untuk kesejahtraan masyarakat sekitar, Karang Taruna dan Bumdes Desa Genjahan.

Meskipun saat ini masih dalam tahap penyempurnaan spot selfie maupun taman bunganya, lokasi Wisata Sawah Bulak Widoro secara resmi akan di lounching pada hari ini Sabtu, (03/!!). Dengan harga tiket masuk super murah, sebesar Rp. 3.000,- per orang, para pengunjung akan dimanjakan panorama alam persawahan yang asri serta nyaman.

(Ag/ig)

Video: Pembukaan Wisata Sawah Bulak Widoro


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE