• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Rawan Kecelakaan, Jalan Baru Segera Dibangun Pengaman

Rawan Kecelakaan, Jalan Baru Segera Dibangun Pengaman

Jalan baru Ngobaran-(jk/ig)

SAPTOSARI - INFOGUNUNGKIDUL.com 

KAMIS PAHING-Jalan baru Ngobaran-Kepek saat ini sedang dalam proses pengerjaan lanjutan, di titik tertentu rawan terjadi kecelakaan. Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRKP) berkoordinasi dengan Dinas terkait, untuk segera dibangun pengaman.

Baca juga:

Panikir (45) warga setempat membenarkan di daerahnya sering terjadi laka tunggal, tepatnya di RT 02/05, Dusun Kepek, Kecamatan Saptosari. Kejadian itu menurutnya sebelum jalan di talud dan terpasang patok pengaman.

"Setelah ada talud dan patok pengaman baru satu orang mengalami laka tunggal, artinya sudah berkurang," ucapnya dalam minggu kemarin.

Ia meminta kepada pihak terkait guna mengurangi terjadinya kecelakaan, diberikan rambu atau pengaman yang lebih kuat, mengingat selain kondisi jalan menikung, pada sisi jalan terdapat jurang yang cukup curam.

Dinas PUPRKP -Dinas terkait melakukan evaluasi 

Ir. Edy Praptono, Kepala Dinas PUPRKP Kabupaten Gunungkidul menjelaskan, pihaknya terus melakukan evaluasi internal maupun dengan pihak-pihak terkait, Polantas, dan Dishub, guna melakukan pembenahan.

Selain itu, petugas di lapangan sudah melakukan pengechekan ke lokasi bersama Dinas Perhubungan.

"Kita sudah diskusikan dilapangan, ada beberapa poin yang kita sepakati dalam rangka menekan resiko kecelakaan," ungkapnya, Rabu (07/11).

Baca juga:

Diantaranya, lanjut dia, Dishub akan mengusulkan anggaran untuk pengadaan guardrail, rambu-rambu, dan mata kucing. Kemudian DPU akan mengkaji secara teknis permukaan perkerasan aspal. Apabila ternyata hasilnya perlu perbaikan teknis maka akan ditindak lanjuti dengan cara perbaikan teknis.

"Dalam waktu dekat ini kami akan segera mengkaji perkerasan jalan yang ada," pungkasnya.

(Joko)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE