• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Aksi Damai di Titik Nol Kota Wonosari Menolak Penyebaran Isu SARA dan Berita Hoax

Aksi Damai di Titik Nol Kota Wonosari Menolak Penyebaran Isu SARA dan Berita Hoax

Aksi damai di Titik Nol kota Wonosari-(joko/ig)

WONOSARI - INFOGUNUNGKIDUL.com 

KAMIS PAHING-Masa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Rakyat Gunungkidul (KARG) menggelar aksi turun ke jalan di Titik Nol Kota Wonosari, Gunungkidul, Kamis (08/11). KARG minta kampanye Pilpres dan Pileg 2019 tidak menggunakan isu Suku, Ras, dan Agama (SARA), serta menyebarkan berita-berita bohong (hoax).

Baca juga:

Jika itu terjadi, menurut peserta aksi, maka akan merendahkan harkat dan martabat bangsa serta memecah persatuan dan kesatuan.

Aksi teatrikal juga dilakukan oleh pendemo, dengan mencorat-coret tubuh menggunakan cat berwarna-warni. Menggambarkan Bangsa Indonesia berbeda-beda dari Suku, Ras dan Agama namun tetap bersatu. Mereka minta Bangsa Indonesia tetap bersatu tidak mudah untuk dipecah belah oleh oknum tertentu untuk kepentingan kelompok maupun golongan. 

"Kita beri dukungan moril pada kawan-kawan kita yang ada di Boyolali yang mendapat diskriminasi, dianggap tidak layak, tampang Boyolali, direndahkan, dilecehkan, kita disini juga memberikan dukungan kepada mereka," ujar Koordinator aksi, Ervan Bambang Darmanto.

Baca juga:

Ia menambahkan, isu sara saat ini gencar dihembuskan oleh banyak oknum, oleh karena itu ia minta supaya tidak terpecah belah dengan isu sara yang dihembuskan hanya untuk kepentingan politik.

"Itu bahaya untuk bangsa ini, kita lawan isu sara, kita lawan rasisme," pungkasnya.

(Joko)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE