• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Bulak Widoro Setiap Harinya Diserbu Ratusan Wisatawan

Bulak Widoro Setiap Harinya Diserbu Ratusan Wisatawan

Suasana malam hari di Bulak Widoro
Foto by Ipan_Yandhi

PONJONG - INFOGUNUNGKIDUL.com 

SENIN PAHING-Obyek wisata sawah Bulak Widoro Padukuhan Susukan 2, Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong semakin eksis dan menjadi tempat pilihan spot selfie favorit bagi wisatawan. Meskipun baru di buka 1 bulan, setiap hari ratusan pengunjung senantiasa hadir, terlebih saat cuaca cerah dan hari libur, pengunjung mencapai 1000 orang perhari.

 Baca juga:

Riptanto Edi Widodo Perangkat Desa Genjahan sekaligus sang pelopor lahirnya wisata sawah Bulak Widoro menyampaikan, meskipun baru berumur satu bulan wisata sawah Bulak Widoro tidak pernah sepi dari pengunjung.

Dengan keberhasilan yang dicapai saat ini, wisata sawah Bulak Widoro senantiasa akan terus berinovasi dan berbenah, termasuk diantaranya pemenuhan fasilitas bagi para pengunjung.

"Saat ini telah kita rintis pembangunan MCK, nanti segera menyusul kita bangun aula, selain itu beberapa gasebo telah kita siapkan. Kami ingin pengunjung yang hadir benar-benar nyaman dan puas hadir berwisata disini," jelasnya, (03/12).

Baca juga:

Lebih lanjut dia menjelaskan, penambahan spot selfie wisata sawah Bulak Widoro juga terus dikembangkan, termasuk nantinya akan dihias dengan aneka lampu lampion dimalam hari.

"Keberadaan wisata sawah Bulak Widoro akan menjadi semacam taman alam, saatnya nanti bila telah siap, dimalam hari kita tetap bisa menikmati keindahan alam sawah ini," ungkapnya.

Suasana petang di Bulak Widoro
Foto by Ag_INFOGUNUNGKIDUL

Dengan harga tiket yang cukup murah, hanya Rp 3.000,-/ orang, para wisatawan yang hadir akan dibuat terkesima dengan panorama alam dan spot selfie di Sawah Bulak Widoro Desa Genjahan. Berwisata di sawah Bulak Widoro pengunjung bukan hanya sekedar selfie atau foto-foto namun dapat belajar mengenal alam dan pertanian. Oleh karenanya Widodo yakin, obyek wisata sawah Bulak Widoro sangat cocok untuk kalangan akademia.

"Bagi generasi sekarang sudah sangat jarang mau belajar bertani apalagi di sawah yang notabene penuh lumpur, tapi di sini kesannya akan berbeda. Untuk mengenalkan alam pada anak PAUD, di sini sangat cocok. Kebijakan pengelola, pengunjung dalam jumlah banyak minimal 10 orang akan mendapatkan discound," jelasnya.

Selain menawarkan spot selfie yang kekinian serta tempat edukasi pengenalan alam dan pertanian, di sawah Bulak Widoro para wisatawan dapat berbelanja membeli oleh-oleh berupa tanaman bunga atau bibit tanaman lain.

Obyek wisata sawah Bulak Widoro Desa Genjahan Kecamatan Ponjong buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.30 WIB. (Ag/ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE