• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Diduga Diracuni Limosin Bunting Mati, Pemilik Lapor Polisi

Diduga Diracuni Limosin Bunting Mati, Pemilik Lapor Polisi

Wakiman menunjukkan kandang sapinya-(Foto by ag_INFOGUNUNGKIDUL)

PLAYEN - INFOGUNUNGKIDUL.com 

KAMIS KLIWON-Wakiman (52), warga Padukuhan Galih, Desa Plembutan, Kecamatan Playen menderita kerugian hingga Rp 25 juta. Hal tersebut lantaran ternak sapi jenis limosin betina bunting yang dia pelihara mati, diduga diracuni orang, pada Minggu, (02/12) dini hari.

Baca juga:

Ditemui awak media di kediamannya, Padukuhan Galih Desa Plembutan, Wakiman menceritakan, pada hari Sabtu malam, (01/12) sekitar pukul 01.00. WIB, dia terbangun dari tidur karena hendak buang air kecil. Seusai dari kamar mandi, dirinya berniat melanjutkan tidur, namun belum bisa tidur lagi hingga beberapa saat dan menurutnya semua masih normal.

"Saat saya kembali merasa ngantuk dan akan terlelap kok tiba-tiba sapi saya bersuara aneh seperti sekarat. Karena curiga saya mengurungkan niat untuk tidur, dan langsung bangun menuju kandang, kebetulan kamar tidur saya di belakang dekat kandang," ungkapnya.

Kandang sapi milik Wakiman-(Foto: by ag_INFOGUNUNGKIDUL

Ketika dia sampai di kandang benar adanya, ternak sapi miliknya ternyata kejang-kejang. Melihat kejadian itu Wakiman kembali kerumah untuk mengambil senter.

"Sesaat setelah saya pengang senter, saya periksa kondisi sapi, dan sekitar kandang, saya menemukan bungkusan plastik es lilin yang berisi semacam pestisida dibungkus klobot jagung," urainya.

Lebih lanjut dia menceritakan, usaha pertolongan untuk menyelamatkan nyawa ternak sapinya tidak membuahkan hasil. Atas peristiwa tersebut, Wakiman melaporkan kasus tersebut ke Polsek Playen ditemani menantu dan tetangganya, pada Minggu pagi, (02/12).

Baca juga:

Sementara itu Kapolsek Playen, AKP. Moh. Jusuf Tianotak saat dikonfirmasi awak media melalui pesan Whats App (WA) hanya memberi keterangan singkat.

"Maaf udah dari kemarin data nya udah terhapus. Karena hp kebak," tulisnya Kapolsek melalui pesan WA (04/12). (Ag/ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE