• Sabtu, 20 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Terungkap, Pengadaan Motor Trail Dewan Direncanakan Cukup Lama

Terungkap, Pengadaan Motor Trail Dewan Direncanakan Cukup Lama

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Paing -Terungkap, pengadaan 5 unit sepeda motor trail yang diduga diperuntukan bagi pimpinan DPRD Gunungkidul, ternyata perencanaannya cukup lama. Pengadaan bahkan telah dilaksanakan beberapa tahun lampau.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Gunungkidul, Drs. Supartono, M.Si Kamis, 04/07/17.

"Pengadaan motor trail itu sudah lama, bila tidak salah, seingat saya  tahun anggaran 2014 atau 2015, saya lupa tepatnya. Pokoknya dengan besaran harga per unit sekitar Rp 22 juta," jelas Supartono.

Lebih lanjut, Supartono yang saat ini juga menjabat Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mengatakan, usulan pengadaan motor trail sebanyak 5 unit itu datang dari Sekretariat Dewan (Sekwan).

"Pengusulan awalnya dari Sekretariat Dewan. Kami, eksekutif merealisasikan usulan tersebut," jelasnya.

Dalam hal penggunaan, Supartono tidak tahu. Motor trail itu dipergunakan oleh pimpinan dewan ataupun staff sekretariat dewan dia lepas tangan.

“Itu kewenangan Sekwan. kami di BKAD tidak tahu menahu, sebab itu ranah masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Jadi mau dipergunakan pimpinan atau staff, itu diluar kewenangan kami,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ihwal munculnya polemik motor trail ini bermula dari informasi staff Sekretariat DPRD Gunungkidul yang menyatakan pimpinan Dewan difasilitasi sepeda motor trail. Konon motor tersebut diperuntukkan para wakil rakyat untuk kunjungan ke daerah-daerah di Gunungkidul yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat. Reporter: Agus SW

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE