- Dalam rangka penye" />
  • Jumat, 23 Februari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Antisipasi Laka Laut, Sat Pol PP Beli Speed Boat

Antisipasi Laka Laut, Sat Pol PP Beli Speed Boat

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Pahing - Dalam rangka penyelamatan dan proses evakuasi korban kecelakaan laut, Pemkab Gunungkidul membeli kapal seharga Rp 140 juta. Kapal jenis speed boat ini  untuk di perbantukan  Tim Search And Rescue (SAR) Korwil 1 Pantai Sadeng, Kecamatan Girisubo.

Edi Winarto, S.Sos, Kasie Pengerahan dan Pengendalian Satpol PP sekaligus Koordinator Daerah (Korda) SAR Kabupaten Gunungkidul mengatakan, pembelian kapal speed boat ini sesuai ketentuan DPA Satpol PP tahun anggaran 2017.

Kapal dengan kekuatan 40 Pk yang dibeli ini masih tergolong sederhana, dan belum memiliki peralatan navigasi yang memadai, namun diharapkan akan banyak membantu operasional Tim SAR di Pantai Sadeng.

"Selain kapal, ada beberapa peralatan yang telah diperbantukan untuk Tim SAR yaitu pelampung dan peralatan selam untuk SAR Korwil 2 Pantai Baron," jelasnya Kamis, (6/7/2017).

Untuk itu, lanjut Edi, bantuan kapal ini juga berfungsi untuk patroli ke 16 pantai yang menjadi wilayah kerja SAR Korwil 1 Pantai Sadeng.  

Sementara itu, Sunu Handoko Bayu Segara, Koordinator SAR Korwil 1 Pantai Sadeng mengungkapkan bahwa selama ini peralatan yang dimiliki SAR masih sangat terbatas. Dengan adanya bantuan kapal speed boat ini tentu akan sangat membantu dalam operasional maupun proses evakuasi penyelamatan korban laka laut yang terjadi di Korwil 1.

"Dengan tambahan 1 kapal ini, maka sekarang kita telah memiliki 2 kapal speed boat dan 1 kapal jukung, semuanya merupakan bantuan dari Pemkab Gunungkidul untuk operasional," jelas Sunu.

Disisi lain, saat ini di SAR Korwil juga masih memiliki 1 kapal khusus untuk evakuasi berkekuatan 5 Gross Ton bantuan dari Pemerintah Daerah DI Yogyakarta. Gaib WP

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy. Perawatan Ulterapy : Mengencangkan wajah, tiruskan pipi, menghilangkan kantong mata tanpa operasi. Tersedia healthy juice untuk penyumbatan penyempitan pembuluh jantung, asam urat, normalkan tensi, gula darah, turunkan kolesterol dan gagal ginjal.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE