• Jumat, 23 Februari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Aduan Publik, Nostalgia Yang Terputus

Aduan Publik, Nostalgia Yang Terputus

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Pon - Pesatnya kemajuan teknologi mengaibatkan publik terdorong untuk ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, melalui sisi sumbang pikir. Pemda Gunungkidul pernah mengelola hal ini secara sistemik. Saat ini pengeolaan terebut dinilai macet atau terputus. Redaksi menurunkan dua tuisan Slamet, S.Pd. MM, anggoa DPRD DIY secara bersambung.

Jaman Bupati Seharto-Badingah,  Gunungkidul punya SMS CENTER untuk menampung aduan masyarakat. Lewat no. 0811256988 SMS yang masuk, bisa langsung ke meja bupati.

Nomor itu beberapa hari saya hubungi tidak  aktif, minta info Pak Agus Kamtono Humas Pemda Gunungkidul tidak tahu. Kata beliau sekarang  yang menangani Kominfo.

Teknologi semakin maju, Gunungkidul makin berkembang. Masyarakat ingin mengetahui segala informasi penting tentang program pembangunan, serta ingin menyampaikan sumbang saran kepada pemerintah daerahDi sinilah pentingnya pengelolaan aduan pelayanan publik berbasis internet.

Saya bangga Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S. Sos. tidak berganti noHp. Facebook dan istagramnya  tetap aktif, dan folowernya puluhan ribu. Medsos bisa menjadi jembatan bagi warga untuk memberikaan informasi kepada bupati.

Saat ini SMS CENTER tidak lagi difungsikan. Di awal pemerintahan Suharto-Badingah, sistem itu hanya berjalan beberapa saat, kemudian eror karena over beban. Hp jaman dulu tidak mampu menampung  ribuan aspirasi warga.

Di era kepemimpnan Badingah-Imawan, aspirasi terwadahi di dalam website. Cara ini kemali tidak mengena, karena saran dan pertanyaan biasanya sangat teknis, sementara Bupati telah menyerahkan perkara tenis kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

SMS CENTER pada era Suharto-Badingah, patut diubah menjadi BBM CENTER, WA CENTER yang posnya berada di masing-masing OPD. Bupati hanya terbuka untuk saluran yang berkaitan dengan kebijakan. Ha ini patut dicoba. (bersambung).

Penulis: Slamet, S.Pd. MM, anggota DPRD DIY dari Fraksi Partai Golongan Karya.

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy. Perawatan Ulterapy : Mengencangkan wajah, tiruskan pipi, menghilangkan kantong mata tanpa operasi. Tersedia healthy juice untuk penyumbatan penyempitan pembuluh jantung, asam urat, normalkan tensi, gula darah, turunkan kolesterol dan gagal ginjal.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE